Minggu, 12 April 2015

MENJAJAL MASERATI GHIBLI S DI INDONESIA

Otoindo-Lebih dari 2 tahun vakum di ranah industri otomotif Tanah Air, Maserati tahun ini kembali menancapkan ben­deranya. Meskipun secara global ada empat model yang dijual, namun PT Auto Trisula Indonesia se­bagai distributor resmi baru Maserati memilih Ghibli S sebagai produk terbaru yang dikedepankan.

Demi menghilangkan rasa penasaran, kami mencobanya langsung di kantor Maserati daerah Fatmawati. Tidak ada perbedaan dengan produk global pada bagian eksterior. Seperti lampu utama yang sudah mengadopsi LED adaptif serta DRL menjadi fitur standar.

Grill lebar dengan lo­go trisula krom di bagian te­ngah menjadi khas produk-produk pabrikan Italia ini termasuk Ghibli S. Aura sport terlihat dari agresifitas bumper depan dengan lekukan di pinggir. Belum lagi empat pipa knalpot yang semakin menguatkan DNA sporty.

Sementara tampak sam­ping, gagang pintu krom sebagai simbol kemewah­an dan pelek ukuran 285/30 ring 20 dibalut ban Pirelli, terlihat gagah.

Masuk ke dalam kabin, mulai dari doortrim, jok, hingga dasbor, terbalut material kulit. Sisi eksklusifitas terlihat dengan jahitan tangan di beberapa sudut.

Perpaduan warna merah dan hitam bagi beberapa konsumen Indonesia akan terasa aneh untuk sebuah mobil mewah. Tetapi bila Anda memiliki jiwa muda yang ingin tampil eksentrik, ini kombinasi warna yang tepat.

Yang menarik perhatian kami, pada konsol tengah dekat tuas persneling terdapat corak kayu natural. Klaim Maserati Indonesia di Eropa corak ini sedang tren dibanding kayu pernis yang mengkilap.

Sebuah layar besar berukuran 8,4 inci terpampang di tengah dasbor. Melalui layar tersebut terdapat Maserati Touch Control dengan fitur multimedia seperti Radio, DVD/CD, Navigasi juga koneksi smartphone bila Anda ingin menjawab telepon tanpa mengenggamnya de­ngan menggunakan ko­neksi bluetooth.

Dekat tuas persneling, Anda bisa memilih tiga mode berkendara dengan sensasi yang berbeda-beda. Bila Anda berada ditengah kemacetan dan ingin mobil lebih irit bisa mengaktifkan tombol I.C.E (Increased Control and Efficiency). Sementara bila ingin bermain-main dengan paddle shift, tinggal menekan tombol M (Manual) untuk merasakan transmisi otomatis 8-speed.

Paling menarik adalah mode Sport. Selain mesin terasa lebih responsif, raungan knalpot juga berubah menjadi gahar layaknya Muscle Car. Disinilah Anda bisa merasakan serunya mesin V6 3.000 cc bertenaga 410 dk dan torsi maksimum 550 Nm.

Maserati mengklaim Ghibli S mampu mencatatkan waktu 5,0 detik dari 0 – 100 km/jam de­ngan efisiensi BBM 9,6 km/liter. Kecepatan maksimumnya bisa mencapai 285 km/jam. Dengan banderol harga Rp 1,7 miliar (off the road), kehadiran Maserati Ghibli S akan menjadi lawan serius untuk Porsche Panamera S atau Audi A6 3.0 TFSI Quattro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar