Sabtu, 11 April 2015

Daihatsu Gran Max, Xenia, & Ayla Masih Tunjukkan Dominasinya

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melepas 45.317 unit kendaraan (wholesales) selama periode Januari-Maret 2015. Meski jumlah tersebut menurun dibanding periode yang sama 2014, di mana penjualan saat itu mencapai 51.448 unit, namun pangsa pasar ADM tahun ini naik menjadi 16,1 persen dari 15,7 persen.

Tak hanya dalam hal wholesales (penjualan dari pabrik ke diler), pangsa pasar ADM untuk penjualan retail (dari diler ke konsumen) pada Januari-Maret 2015 juga naik menjadi 16,1 persen dibanding periode yang sama 2014 yakni 15,6 persen.
Meski demikian, penjualan retail mobil Daihatsu menurun sepanjang tiga bulan pertama 2015 yakni 41.464 unit dari periode yang sama tahun lalu yang mencapai 47.323 unit.

"Daihatsu melewati triwulan pertama 2015 dengan pencapaian cukup baik. Baru-baru ini, kami meluncurkan produk improvement, new Sirion dan new Terios, dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM dalam keterangan resminya, Jumat (10/4/2015).

Penjualan (wholesales) Daihatsu Januari-Maret 2015 masih mengandalkan tiga model yakni Gran Max, Xenia, dan Ayla. Gran Max (pikap dan minibus) mencatatkan penjualan 21.874 unit atau berkontribusi 48.27 persen, Xenia sebanyak 9.656 unit (21,31 persen), dan Ayla menduduki tempat ketiga dengan kontribusi 9.040 unit (19,95 persen).

Selanjutnya, Terios menyumbang 3.022 unit (6,67 persen), Sirion 930 unit (2,05 persen), dan Luxio 795 unit (1,75 persen).

Sementara penjualan retail tiga bulan pertama 2015 mencapai 41.464 unit dengan urutan kontributor berbeda dengan wholesales. Gran Max masih di posisi pertama, berikutnya Ayla dan Xenia. Gran Max (pikap dan minibus) berkontribusi 19.934 unit (48,07 persen), Ayla 8.449 unit (20,38 persen), dan Xenia 8.195 unit (19,76 persen).

Produk Daihatsu lainnya, Terios menyumbang 3.350 unit (8,08 persen), Luxio 968 unit (2,33 persen), dan Sirion 568 unit (1,37 persen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar